Minggu, 09 Maret 2014

JADI BLOGGER YUK!




Apaan tuh ? Blogger sebutan untuk orang yang mempunyai blog.  Jadi kalau kamu sudah punya blog, maka kamu bisa disebut blogger.  Blog bisa kita buat sendiri atau dibuatkan oleh orang lain.  Tapi pasti jauh lebih puas rasanya kalau blog yang kita punya itu adalah hand made  kita sendiri, walaupun mungkin tampilannya belum sebagus dan semenarik blognya blogger senior, ya kan?
Hari gini belum punya blog?  Ayo dimulai, semua orang pasti bisa asal ada kemauan.  Sure, aku sudah buktikan sendiri,
Mau lihat buktinya, silahkan  mampir ya di wisfahneny.blogspot.com.
Kenalkan Aku Blog !!!
Aku berasal dari kata WEB dan LOG  (weBLOG) yang kalau disingkat menjadi BLOG, artinya tempat multiguna yang bisa kamu  pakai untuk menampilkan berbagai hal. Bisa berupa catatan atau  tulisan tulisan , bisa juga berupa gambar, berbagai jenis file atau bahkan video karya kamu  sendiri, atau  bisa juga karya orang lain yang kamu  koleksi karena kamu anggap bagus, menarik dan berguna.  Aku sebagai tempat multiguna  atau selanjutnya disebut  blog  kamu,  bisa dilihat oleh orang lain dari belahan dunia lain, karena itu aku  bisa digunakan untuk berbagai tujuan.  

 
Ada blogger yang menjadikan  blog  sebagai tempat untuk curhat , tempat untuk mencatat berbagai aktivitas dan kegiatan, tempat menampilkan  berbagai  hobi, mengiklankan dagangan, tempat promosi, tempat berbagi ilmu dan informasi, bahkan tempat mencari uang dengan memasang iklan pihak lain
Bagaimana? Tertarikkan untuk memiliki aku ?

Ayo Kita Mulai di Blogger.com, GRATIS!!!
Pertama tama yang harus kamu siapkan ialah sebuah email di Google yaitu Gmail.  Kalau sudah punya berarti kamu sudah bisa mulai ngeblog. (kalau belum,  buat dulu ya) .

Bagi, yang sudah punya email di Google, ayo langsung kita kunjungi Blogger.com , kemudian  ketikkan alamat email google dan password kamu,  lalu klik Sign in.

Selanjutnya kita akan berada di halaman yang menampilkan  tombol  Create  Blog, langsung diklik jangan ragu lagi, tapi sebelumnya kamu harus Isikan  nama blog yang kamu ingin buat, pilih alamat (URL) yang kamu suka dan tersedia di blogger.com, lalu centang tanda bahwa kamu setuju dengan semua ketentuan dari blogger.com. 

Eng ing eng ....Sekarang kamu sudah punya sebuah blog,  selanjutnya dibutuhkan kreativitas kamu untuk menjadikan blog kamu menarik dan enak dilihat.
 
(part 1,... to be continue )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar